Iconia PC Tablet dengan Windows 8 "Acer Iconia"

Diposting oleh Admin on Minggu, 17 Maret 2013

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini didesain untuk kebutuhan sehari-hari, Acer Iconia PC Tablet ini memiliki multifungsi yaitu bisa untuk mengerjakan pekerjaan-perjaan kantor ataupun Tugas kampus dengan memakai keyboard docking dan tanpa keyboard docking dengan full touch screen Iconia PC Tablet untuk menikmati fasilitas hiburan baik itu bermain game sambil tiduran ataupun berinternet social network sambil berdiri dan berjalan-jalan. Setidaknya ada 3 format khusus pengguna diantaranya:

1. Tablet Mode

Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” berkualiatas High Definition membuat Acer Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan. Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Iconia W510 bahkan dapat digunakan menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman. 


2. Presentation Mode

Iconia PC tablet
Saat menggunakan keyboard docking,  Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan Anda.


3. Productivity Mode

Iconia PC tablet
Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Acer Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, Anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard , selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot, tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu. Pengaturan yang cerdas, bukan?

Anda bisa lihat video dibawah ini gaya seorang Spacer Iconia PC Tablet yang menggunakan Acer Iconia W5

Yang selalu menjadi pertanyaan para konsumen tentunya adalah "performanya apakah bagus atau tidak?". Acer Iconia W510 berbobot 580 gram sudah mengusung prosesor intel atom Z2760 dibekali memory 2GB DDR3, hard disk 32 GB SSD, dan Grafis Intel Media Accelerator 3650.
Acer Iconia W510 mengusung intel atom Z2760 dimana prosesor ini setara dengan notebook, sehingga Acer Iconia W510 dengan prosesor Intel Atom Z2760 mampu menjalankan aplikasi Windows desktop.
 Dibekali memory 2GB DDR3, yang menarik lagi   Acer Iconia W510 dibekali DDR3 (Double Data Rate Tiga) adalah teknologi random access memory interface yang digunakan untuk penyimpanan bandwidth tinggi dari data kerja komputer atau perangkat elektronik digital. DDR tiga ini adalah DDR generasi terbaru yang sebelumnya DDR1 dan DDR2. Jadi dengan DDR3 kemampuan untuk mentransfer dua kali lipat tingkat data DDR2.
Di tambah lagi Intel Grafis Media Accelerator 3650, Grafis ini adalah VGA default dari prosessor intel dan sudah tegolong kuat untuk bermain game.
Dan yang paling canggihnya Iconia PC tablet dengan Windows 8 telah dilengkapi dengan fiturAlways On Instant Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone-smartphone yang sudah kita kenal selama ini.
Nah untuk lebih lengkapnya Anda bisa lihat di rincian spesifikasi dibawah ini:
Prosessor Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W
)Kapasitas Penyimpanan 32GB
Memori 2GB DDR3
Layar 10.1" HD LED backlit IPS touch display
Resolusi Layar 1366 x 768
Teknologi Layar  LCD :Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD  Graphic : Intel® Graphics Media Accelerator 3650 
Speaker Two built-in stereo speakers
Wireless LAN Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
Wireless Bluetooth Yes, v4.0
Input Device Touchscreen 
Persediaan Slot Micro SD card reader, USB 2.0 port, Micro HDMI port
Kamera 8MP front-facing/Acer Crystal Eye HD dual-camera
Sistem Operasi Genuine Windows 8